Kamis, 28 Juli 2016

Sahabatku Bertanya

Sahabatku bertanya,
Bagaimana aku mencintai orang lain?


Aku menjadi cinta
Yang mereka tak pernah terima
Dalam hidupnya


Lalu ketika mereka menyakiti,
dan kau sadar luka-luka yang mereka timbulkan mengundang nyeri,
Tidakkah kau jeri,
barang sedikitpun?


Tidak,
aku akan merasakan luka-luka
sebanyak mungkin
Hingga aku ingin
Aku tak ingin orang lain 
merasakan luka ini juga


Dan biarkanlah aku memeluk luka-lukaku sendiri
Hingga seseorang datang
yang tak perlu jadi pahlawan
yang tak perlu jadi kawan
Hanya penyembuh dengan perban
Yang mengobatiku dengan cinta
Yang tak pernah aku terima.


Lalu sembari menunggu
Biarlah aku
Belajar menjadi cinta
Yang tak pernah aku terima
Agar mereka
Tidak menderita
Sebagaimana aku menderita





Tidak ada komentar:

Posting Komentar